Kerut di Kulit Tanda Tulang Mulai Keropos

Posted by Ratna Tanjung on Friday, October 28, 2011











Mulai tampak kerut di wajah? Waspadalah! menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan di Universitas Yale, Amerika Serikat, kerutan merupakan tanda seseorang mengalami osteoporosis. Para ilmuan meneliti wanita yang berusia 40-50 tahun yang mulai memasuki masa menopause.

Dalam penelitian itu, peneliti melihat pola dan lokasi kerutan di wajah dan leher. Kepadatan tulang diukur dengan ultrasound. Hasil penelitian menunjukkann ada hubungan kuat antara kerutan dengan gejala osteoporosis. Menurut penelitian yang mereka lalukan, semakain banyak dan jelas kerutan tersebut, semakin keropos juga tulang yang dimiliki wanita.

Kulit yang halus dan lembut ditandai dengan tulang yang kuat dan sehat. Artinya wanita yang memiliki tulang yang sehat cenderung kulitnya tidak berkerut.

Lantas bagaimana untk menjaga tulang agar tidak mengalami osteoporosis? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan :

1. Mulailah mengurangi makanan yang mengandung garam. Konsumsi garam yang berlebih atau kadar natrium yang spesifik bisa menyebabkan hilangnya kaalsium sehingga tulang akan melemah dari waktu ke waktu.

2. Kurangi konsumsi kafein. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein bisa mengancam kesehatan tulang. Untuk mengatasinya cobalah membatasi asupan kopi atau menambahkan susu pada kopi untuk mengurangi efek melamahnya tulang.

3. Mulailah rajin berolahraga seperti berjalan kaki di pagi hari. Berjemur sinar matahari pagi dapat membantu menyerap vitamin D yang berharga untuk tubuh, serta mengurangi resiko kekurangan kalsium dari tulang yang dapat menyebabkan kondisi seperti osteoporosis.

Share

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.
 

Brain & Soul Energy Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare