Kesalahan Fatal Merawat Kecantikan

Posted by Ratna Tanjung on Friday, October 28, 2011

Kosmetik kerap digunakan untuk mendukung penampilan dalam segala suasana. Sejak remaja, perempuan sudah bereksperimen dengan berbagai produk kecantikan. Namun seiring bertambahnya umur, kesalahan yang dilakoni dari eksperimen itupun berbeda. Bukan lagi soal pemilihan model atau warna yang salah, namun justru efeknya terhadap kesehatan dan keremajaan kulit.

Berikut ini beberapa hal yang sering dilakukan wanita dewasa unutuk tampil cantik. Simak baik-baik, jangan sampai hal ini terulang pada Anda.


1. Tidak membersihkan makeup sebelum tidur

Jika kita melihat sinetron di televisi, para artisnya sungguh membuat iri karena slalu tampil cantik dengan pulasan makeup bahkan ketika tidur. Jangan lakukan ini dalam kehidupan Anda. Makeup yang tidak dibersihkan akan menutup pori dan menjadi sarang terbaik untuk bakteri berkembangbiak sehingga menimbulkan jerawat. Resiko infkesi mata juga meningkat karena residu polesan maskara hingga eyeshadow yang menumpuk.

2. Keramas setiap hari

Keramas setiap hari hanya diperuntukkan untuk orang yang memiliki rambut berminya. Terlalu sering keramas justru akan merangsang kulit kepala untuk memproduksi minyak berlebih. Keramas cukup dua hari sekali.

3. Mencukur alis

Salah membentuk alais akan membuat wajah Anda telihat menyeramkan. Lebih baik pergilah ke tempat pencukuran alis profesional. Jika Anda memiliki alis yang lebat, janga dibuat tajam atau menukik karena Anda akan terlihat seperti wanita pemarah yang galak.

4. Warna alas bedak

Kebanyakan wanita Indonesia terlahir dengan warna kulit gelap, mulai dari kuning langsat hingga sawo matang. Pemilihan warna alas bedak pun tak bisa sembarangan. Salah memilih bisa terlihat pucat bagaikan topeng. Jangan ngoyo untuk mendapatkan kulit putih bercahaya. Lebih baik pulaskan bronzer pada wajah bewarna gelap untuk kesan segar dan eksotik.

5. Terlalu tebal

Saat wajah sedang jerawatan, ada flek, hingga warna yang tidak merata, menutupnya dengan makeup bukan solusi. Wanita akan cenderung menutupi seluruh wajahnya dengan alas bedak super tebal demi menutupi noda-noda tersebut. Gunakan concealer dengan warna tepat lalu ratakan dengan alas bedak dan selesaikan sentuhan dengan pemulas bedak terakhir.

6. Tidak membersihkan alat mekeup

Apakah Anda mau menyapukan kuas yang tidak pernah dicuci bertahun-tahun ke muka Anda? Walaupun hanya Anda yang memakai kuas tersebut, Anda tidak pernah tahu bakteri seperti apa yang berkembang di dalamnya. Jerawat hingga infeksi kulit seringkali datang dari peralatan makeup yang kotor.

Share

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.
 

Brain & Soul Energy Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare